Bantu Kesembuhan Kaki Kanan Tessya

Dompet Dhuafa Singgalang

Kab. Agam, Sumatera Barat

Terkumpul
RP. 380,784
2019-10-09
Target
RP. 30,000,000
2019-12-08

1.27%


Nama : Tessya Azizah
Umur : 11 tahun
Alamat : Baruah, Koto Tuo Simarasok, Kec. Baso, Kab. Agam, Sumatera barat.

Kronologi awal mulai kecelakaan Tessya

Awalnya Tessya pamit kepada ortunya untuk pergi mengaji/tahfiz, sampai di masjid didekat rumah, tiba-tiba teman Tessya mengajak untuk mengambil buku di kampung sebelah berboncengan dengan menggunakan motor. 

Sepulang dari tujuan, mereka berpapasan dengan truk bermuatan pasir putih, temannya
ngerem mendadak, Tessya pun terpental pas ke roda truck yang sedang berjalan, kaki Tessya terlindas truk bermuatan itu, berakibat seluruh daging dari mata kaki sampai ke paha terkelupas.

Setelah itu dijalankan operasi penjahitan dari mata kaki sampai paha setelah beberapa hari hasil operasi pertama gagal, karena syaraf nya mati dan tidak menyatu dgn tulang, dan hasilnya menghitam seluruhnya. 

Setelah 3 minggu di rumah sakit kemudian dokter memutuskan untuk operasi ke dua, oleh dokter di buang semua bagian kulit yang menghitam, setelah operasi ke dua akhirnya kaki Tessya mulai mengeluarkan darah.

Keterangan dokter saat itu masih banyak operasi lanjutan yang harus dijalankan untuk Tessya, seperti pengambilan daging paha kiri untuk kaki kanan yang sakit, penambalan membutuhkan daging yang banyak karena daging paha kiri cuma sedikit, maka operasi dilakukan secara bertahap-tahap.

Setelah 45 hr dokter memutuskan Tessya dirujuk dari RS. Ahmad Mukhtar/Bukittinggi ke rumah sakit M. DJamil Padang, untk menjalani opersi plastik.

Informasi terbaru dari hasil survei tim Dompet Dhuafa Singgalang, saat ini Tessya membutuhkan biaya pembelian salep jelly, harga salep jelly ini kisaran dari Rp. 300.000 - Rp. 350.000,-/ pcs. "1 buah salep jelly diberikan kepada Tessya setiap harinya, bertujuan untuk membuat bagian kulit yang masih basah menjadi kering dan merangsang pertumbuhan daging kaki Tessya," tutur Rara tim survei Dompet Dhuafa Singgalang pada Senen (07/10/2019).

Pemberian salep ini atas inisiatif dari salah seorang bidan didekat rumah Tessya, awalnya Tessya sudah berobat di rumah sakit, dan sudah juga melewati proses operasi, tetapi ibu Tessy Yenti, sepakat dengan solusi yang dicoba diberikan bidan, yaitu pemberian salep. "Alhamdulillah, saat ini kondisi Tessya sudah mulai membaik, tetapi memang saat ini Tessya sangat membutuhkan biaya untuk pembelian salep jelly, dan masih membutuhkan 3-4 bulan kedepan untuk proses pemulihan kondisi kaki Tessya untuk membaik kembali," pungkas Rara.

Yuk, kita bantu Tessya agar bisa sembuh kembali. Cara berdonasi :

  1. Klik Tombol Berwarna Oranye "Donasi ".
  2. Isi data dan Pilih Cara pembayaran
  3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebar ke media sosial anda dengan klik Tombol Hijau "Ajak Teman"

 

Dokumentasi Kondisi Tessya dan pengobatan

 

 

 

 


Bantu Kesembuhan Kaki Kanan Tessya
2019-10-09
Nama : Tessya AzizahUmur : 11 tahunAlamat : Baruah, Koto Tuo Simarasok, Kec. Baso, Kab. Agam, Sumatera barat. Kronologi awal mulai kecelakaan Tessya Awalnya Tessya pamit kepada ortunya untuk pergi mengaji/tahfiz, sampai di masjid didekat rumah, tiba-tiba teman Tessya mengajak untuk mengambil buku di kampung sebelah berboncengan dengan menggunakan motor.  Sepulang dari tujuan, mereka berpapasan dengan truk bermuatan pasir putih, temannya ngerem mendadak, Tessya pun terpental pas ke roda truck yang sedang berjalan, kaki Tessya terlindas truk bermuatan itu, berakibat seluruh daging dari mata kaki sampai ke paha terkelupas. Setelah itu dijalankan operasi penjahitan dari mata kaki sampai paha setelah beberapa hari hasil operasi pertama gagal, karena syaraf nya mati dan tidak menyatu dgn tulang, dan hasilnya menghitam seluruhnya.  Setelah 3 minggu di rumah sakit kemudian dokter memutuskan untuk operasi ke dua, oleh dokter di buang semua bagian kulit yang menghitam, setelah operasi ke dua akhirnya kaki Tessya mulai mengeluarkan darah. Keterangan dokter saat itu masih banyak operasi lanjutan yang harus dijalankan untuk Tessya, seperti pengambilan daging paha kiri untuk kaki kanan yang sakit, penambalan membutuhkan daging yang banyak karena daging paha kiri cuma sedikit, maka operasi dilakukan secara bertahap-tahap. Setelah 45 hr dokter memutuskan Tessya dirujuk dari RS. Ahmad Mukhtar/Bukittinggi ke rumah sakit M. DJamil Padang, untk menjalani opersi plastik. Informasi terbaru dari hasil survei tim Dompet Dhuafa Singgalang, saat ini Tessya membutuhkan biaya pembelian salep jelly, harga salep jelly ini kisaran dari Rp. 300.000 - Rp. 350.000,-/ pcs. "Pemberian salep ini bertujuan untuk membuat bagian kulit yang masih basah menjadi kering dan merangsang pertumbuhan daging kaki Tessya," tutur Rara tim survei Dompet Dhuafa Singgalang pada Senen (07/10/2019). Pemberian salep ini atas inisiatif dari salah seorang bidan didekat rumah Tessya, awalnya Tessya sudah berobat di rumah sakit, dan sudah juga melewati proses operasi, tetapi ibu Tessy Yenti, sepakat dengan solusi yang dicoba diberikan bidan, yaitu pemberian salep. "Alhamdulillah, saat ini kondisi Tessya sudah mulai membaik, tetapi memang saat ini Tessya sangat membutuhkan biaya untuk pembelian salep jelly, dan masih membutuhkan 3-4 bulan kedepan untuk proses pemulihan kondisi kaki Tessya untuk membaik kembali," pungkas Rara.   Yuk, kita bantu Nurhasnah melepas beban biaya yang ditanggungnya dengan menyisihkan harta terbaik kita. Cara berdonasi : Klik Tombol Berwarna Oranye "Donasi ". Isi data dan Pilih Cara pembayaran Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebar ke media sosial anda dengan klik Tombol Hijau "Ajak Teman"            

Khairul Nasri
RP. 100,000
Khairul Nasri
RP. 30,784
Gita Siwi
Cepat sembuh ya ssya. Semangat!
RP. 20,000
Gita Siwi
Cepat sembuh ya ssya. Semangat!
RP. 20,000
Anonim
Semoga bisa membantu
RP. 100,000
Anonim
RP. 150,000
Anonim
RP. 100,000
test doang
RP. 20,208


Kunjungi Kami di:


Hubungi Kami

Philanthropy Building Jl. Warung Jati Barat No.14 Jakarta Selatan 12540, Indonesia

+62 21 7821292

info@bawaberkah.org
Pengelola
Pengelola
Legalitas
  • Lembaga Amil Zakat Nasional sesuai SK Menteri agama No 239/2016.
  • Nazhir Wakaf, sesuai SK BWI No 36.74.3.1.00001/2011 (wakaf aset) dan No 3.3.00100/2015 (wakaf uang).